Bagaimana Cara Mengatasi Flashdisk Atau USB Yang Error Atau Tidak Bisa Di Format



Bagaimana Cara Mengatasi Flasdisk Atau USB Yang Error Atau Tidak Bisa Di Format

Bagaimana Cara Mengatasi Flashdisk Atau USB Yang Error Atau Tidak Bisa Di Format- Begitu banyaknya alat untuk menyimpan data-data mulai dari memory card, CD, DVD, Hardisk dan flashdisk, namun kebanyakan dari kita memilih media penyimpanan bernama Flashdisk. Karena bentuk yang dimilikinya itu kecil, sehingga akan memudahkan kita untuk membawanya. Selain itu disamping kecil jaman sekarang banyak pula ukuran yang disediakan oleh produsen-produsen flashdisk. Jadi tidak heran jika banyak orang yang memilih menggunakan media penyimpanan yang satu ini.



Seandainya kita mempunyai berbagai macam data yang sangat banyak yang tersimpan didalam flashdisk ini, lalu kita ingin menghapus data-data yang ada didalam flashdisk tersebut, sangat menyebalkan jika kita menghapusnya secara secara file per file. Begitu mudahnya proses penghapusan, tinggal beberapa kali klik kita bisa langsung memformatnya. 

Kadangkala terjadi sesuatu diluar kendali kita. Contohnya, ketika kita ingin memformat flashdisk kita, ditengah proses pemformatan terjadi error atau bahkan tidak bias diformat. Lalu seperti apakah cara kita mengatasi hal semacam ini jika ini terjadi? Dalam bahasan kali ini, sobat tidak perlu lagi khawatir karena kita akan coba membahasnya tentang Bagaimana Cara Mengatasi Flashdisk Atau USB Yang Error Atau Tidak Bisa Di Format


Cara Yang Kesatu Untuk Memperbaiki Flasdisk atau USB Yang Eror Dan Tidak Bisa Di Format

Cara untuk mengatasi flashdisk karena tidak bisa di format atau error adalah dengan cara sobat bisa dengan menekan tombol di keyboard sobat “Window + R” bersamaan. Kemudian ketikanlah di kolom atau kotak yang tersedia “Regedit” lalu tekanlah “Enter”. Sobat akan dibawa ke halaman Registry Editor. Jangan bingung, sobat masuk saja ke menu pencarian di registry editor tersebut, lalu sobat tekan saja tombol “Ctrl + F” yang ada pada keyboard, Lalu ketikanlah “Write Protected” yang ada didalam box pencarian yang muncul. Lalu Ketikanlah “Find Next”. Nah jika nanti sudah diketemukan kata “Write Protected” jangan segan – segan dan jangan malu - malu, hapus saja langsung hasil dari pencarian tersebut.

 

Cara Yang Kedua Untuk Memperbaiki Flashdisk Atau USB Yang Error Dan Tidak Bisa Di Format

Cara yang kedua ini hampir sama dengan cara yang pertama, namun kita tidak memasuki area registry editor lagi. Oke langsung saja ke TKP! Tekan lah “Windows + R “ lalu ketikanlah “compmgmt.msc”. Nanti sobat akan dibawa ke halaman Computer Management. Langsung saja cari Storage. Pilih opsi “Disk Management”. Eng Ing Eng…. Keliatan deh Flashdisk sobat. Langsung saja pilih “Create Partition” dan kemudian gunakan klik kanan, Lalu pilihlah Format.
Kalau sudah beres, jangan lupa tutup kembali jendela program yang sudah terbuka tadi. Jika hal ini dilakukan dengan benar, Insha Allah Flashdisk sobat akan kembali berfungsi lagi seperti sebelumnya. Bagaimana cara mengatasi flashdisk atau usb yang tidak bisa diformat mudah bukan untuk dicoba? Semoga bermanfaat ya…!!!



Note : Hati – Hati ketika masuk di jendela “Registry Editor” ini merupakan jantung dari system operasi Windows. Jika salah hapus, bisa fatal akibatnya.


EmoticonEmoticon